Bagaimana Cara Google Adsense Mengirimkan Uang Kita ?

Bagaimana Cara Google Adsense Mengirimkan Uang Kita ?
Google & Western Union

Sebelumnya saya sudah membuat artikel yang berhubungan dengan sistem pembayaran google adsense. Kali ini untuk mengulas artikel sebelumnya saya akan membahas cara pengiriman uang google adsense.
Untuk sahabat bisnis internet yang sudah mendaftar di google adsense dan sudah mulai mencapai batas ambang atau jumlah saldo adsense lebih dari US $100, saya yakin sudah pada bertanya-tanya bagaimana cara google adsense ngirim uang kepada kita?

Saya jadi teringat saat saya pertama sekali mengikuti bisnis google adsense ini, boleh dibilang hampir setiap hari saya melihat laporan penghasilan adsense-nya. Ketika jumlah pada akun google adsense sudah mendekati $100, saya mulai mencari tutorial atau langkah-langkah untuk mencairkan duit dari google adsense ini.

Saya membaca berbagai blog serta panduan dari google adsense untuk mencairkan dollar dari adsense, saya juga mencari tahu apa saja syarat yang dibutuhkan untuk bisa mencairkan uang dari google adsense ini.

Google adsense memiliki beberapa metode pembayaran, dilihat dari google adsense payment guides ini, ada 5 metode pembayaran google adsense, yaitu :

  • Standard delivery checks: generally arrive within 1-2 weeks of the mailing date in the U.S.; outside of the U.S. typically arrive in 2-4 weeks.
  • Secure Delivery checks: generally arrive in 5-7 days.
  • EFT payments: should arrive in your bank account within 2-4 days.
  • Western Union Quick Cash payments: available for pick-up at a local agent the following day.
  • Rapida payments: available for pickup at your local post branch two business days after they are sent.

Tetapi yang paling sering digunakan oleh pengguna adsense dari Indonesia adalah Standard Delivery Cecks dan Western Union Quick Cash, karena tergolong mudah dalam proses pencairannya. Klik disini untuk melihat cara pembayaran melalui Western Union Quick Cash.

Standard Delivery Cecks : Google akan mengirimkan cek ke alamat yang sudah kita buat pada data profil adsense kita, selanjutnya kita akan mencairkan cek ini ke bank-bank yang ada di  Indonesia. Kita akan dikenakan biaya pencairan cek dan jumlahnya berbeda untuk setiap bank.

Western Union Quick Cash : Jika kita memilih ini sebagai metode pembayaran google adsense, maka saat saldo kita mencapai $100 maka google akan menampilkan nomor MTCN (Money Transfer Control Number) pada bagian laporan penghasilan google adsense disetiap akhir bulan. Nah, nomor MTCN ini akan kita tuliskan pada formulir penarikan uang di loket-loket Western Union. Kalau di Indonesia biasanya di Kantor Pos, Pegadaian dan Bank ada loket Western Union.

Nah, dengan cara inilah google adsense mengirimkan penghasilan dari google adsense kepada publishernya.
Semoga anda mengerti dan Semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar ;) "Bagaimana Cara Google Adsense Mengirimkan Uang Kita ?"

Post a Comment