Tomb Raider: Definitive Edition Puncaki Pasar Game Inggris

TR - DE JagatPlay (1)
Proses rilis ulang memang menjadi salah satu kebijakan yang tengah digalakkan oleh banyak publisher saat ini untuk mendapatkan uang semudah dan secepat mungkin. Dengan proses yang tidak terlalu kompleks, beberapa seri game ternama di masa lampau dipermak dalam format definisi tinggi dan dirilis ulang untuk dapat dinikmatidi konsol generasi saat ini dan selanjutnya. Namun untuk pertama kalinya, proses ini diadaptasikan untuk sebuah game yang bahkan belum genap berusia satu tahun. “Kegilaan” inilah yang dilakukan oleh Crystal Dynamics dan Square Enix ketika menelurkan Tomb Raider: Definitive Edition untukPlaystation 4 dan Xbox One. Namun siapa yang menyangka, produk ini ternyata membuahkan hasil manis.
Anda yang sempat membaca review kami sebelumnya tentu saja sudah mendapatkan gambaran tentangTomb Raider: Definitive Edition ini. Dengan nihilnya penambahan konten atau gameplay, versi ini memang menjadikan perombakan kualitas visual sebagai nilai jual utama. Tidak bisa dipungkiri, Tomb Raider: Definitive Edition berhasil membuktikan diri sebagai sebuah game yang layak untuk disebut “next-gen” dengan visualisasi Tomb Raider terbaik saat ini, bahkan mengalahkan versi PC sekalipun, walaupun tidak sesignifikan yang dibayangkan.
Satu yang pasti, format ini ternyata berhasil mendulang kesuksesan di pasaran. Tomb Raider: Definitive Edition berhasil menjadi game terlaris di pasar Inggris selama seminggu terakhir ini, mengalahkan nama-nama lebih populer sekelas FIFA 14, Ghosts, dan Battlefield 4 yang menjadi penghuni tetap tiga besar selama beberapa minggu terakhir. Menariknya lagi, 69% Tomb Raider: Definitive Edition yang terjual berasal dari versi Playstation 4, sementara 31% yang lain disumbangkan oleh versi Xbox One, yang terbukti hanya mampu menawarkan framerate setengah dari kompetitornya. Lantas game apa saja yang berhasil mengekor kesuksesan ini? Berikut adalah 10 besar dari list minggu ini:

We did it, Roth!
We did it, Roth!
  1. Tomb Raider: Definitive Edition
  2. FIFA 14
  3. COD: Ghosts
  4. Battlefield 4
  5. LEGO Marvel Super Heroes
  6. Assassin’s Creed IV: Black Flag
  7. Minecraft: Xbox 360 Edition
  8. GTA V
  9. Need for Speed: Rivals
  10. Killzone: Shadow Fall
  11. Gran Turismo 6
  12. NBA 2K14
  13. WWE 2K14
  14. Football Manager 2014
  15. Forza Motorsport 5
  16. Aliens: Colonial Marines
  17. LEGO Batman 2: DC Super Heroes
  18. Disney Ifninity
  19. Batman: Arkham Origins
  20. Dragon Ball Z: Battle of Z

Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua game yang sudah sempat dirilis di platform generasi sebelumnya, game apa yang paling Anda inginkan dalam bentuk “Definitive Edition”?

Silahkan Berkomentar ;) "Tomb Raider: Definitive Edition Puncaki Pasar Game Inggris"

Post a Comment