Shadow of Mordor Hilangkan Fitur Utama di Versi PS3 & Xbox 360

Shadow of Mordor new gameplay (36)
Setelah meluncurkan trailer-nya yang menawan beberapa waktu yang lalu, Middle-earth: Shadow of Mordor langsung menarik minat para gamer dan menjadi salah satu game yang layak ditunggu.
Meski ada opini yang menyebutkan bahwa game ini terlihat mirip dengan Assassin’s Creed, ada satu fitur yang membuatnya nampak berbeda. Ya, apalagi kalau bukan sistem Nemesis.
Seperti diketahui, sistem Nemesis menciptakan hubungan khusus antara Talion sang karakter utama dengan para Orc yang pernah ia temui dalam lingkungan yang dinamis. Jika gamer kalah bertarung dengan salah satu dari mereka, maka si musuh akan bertambah kuat dan menjadi tantangan ekstra.
Menarik bukan? Sayangnya, baru-baru ini Monolith selaku developer mengumumkan bahwa sistem Nemesis tidak dihadirkan di konsol current-gen, yaitu PS3 dan Xbox 360. Monolith menilai, Shadow of Mordorsejatinya adalah game untuk konsol next-gen.

Dengan kompleksitas AI dan perhitungan yang harus dilakukan, konsol generasi saat ini - Playstation 3 dan Xbox 360 tidak akan mampu menangani fitur Nemesis dari Shadow of Mordor.
Dengan kompleksitas AI dan perhitungan yang harus dilakukan, konsol generasi saat ini – Playstation 3 dan Xbox 360 tidak akan mampu menangani fitur Nemesis dari Shadow of Mordor.
Penyebab dihilangkannya sistem Nemesis di current-gen tak lain adalah karena keterbatasan konsol itu sendiri. Walaupun demikian, Monolith berjanji akan melakukan sebisanya agar Shadow of Mordor versi PS3 dan Xbox 360 tetap tampil maksimal. “Alur cerita akan tetap sama dan core gameplay juga sama.Tetapi (sistem Nemesis) itu terlalu besar dalam konteks konten, kalkulasi, dan AI,” ujar Michael de Plater, Design Director untuk Shadow of Mordor.

Apapun usaha yang dilakukan Monolith, kehilangan fitur semenarik sistem Nemesis tentunya akan membuat perbedaan yang cukup besar. Perlu diketahui bahwa Shadow of Mordor sendiri hingga sekarang belum mendapatkan tanggal rilis resmi. Jika Anda merasa sistem Nemesis cukup penting, Anda yang saat ini masih bertahan di konsol current-gen nampaknya masih punya banyak waktu untuk menabung lalu beralih ke PS4 atau Xbox One. Belum ada kepastian, apakah Shadow of Mordor versi PC akan mengikuti versi current-gen atau next-gen.

Silahkan Berkomentar ;) "Shadow of Mordor Hilangkan Fitur Utama di Versi PS3 & Xbox 360"

Post a Comment