Developer Game Racing – WipeOut Ditutup!

Tahun 2012 tampaknya menjadi momok tersendiri bagi sejarah industri game. Hanya dalam kurun waktu 6 bulan, tidak sedikit developer dan publisher yang terpaksa harus berhenti beroperasi karena masalah keuangan yang semakin akut. Salah satu korban teranyar? Psygnosis yang kini lebih dikenal sebagai Sony Liverpool. Kantor cabang yang telah menelurkan franchise game racing eksklusif untuk Playstation – WipeOut ini secara resmi telah ditutup oleh pihak Sony sendiri. Alasannya? Tidak lain dan tidak bukan adalah masalah keuangan. Sony akan mengalokasikan dana untuk studio lain yang dianggap tengah mengembangkan proyek game yang lebih “menarik”.
Sony menyebut langkah ini sebagai upaya “re-organisasi” untuk memastikan konten yang jauh lebih menarik bagi gamer di masa depan. Sebagian dari pekerja Sony Liverpool mungkin akan dialokasikan sebagai sumber daya baru untuk studio eksklusif Sony yang lain. Lantas bagaimana dengan franchise WipEout sendiri? Dalam sebuah perpisahan yang menyedihkan, tim Sony Liverpool mengucapkan selamat tinggal terakhirya untuk franchise game racing yang sudah membantu Sony mencapai kesuksesan seperti saat ini. Beberapa rumor bahkan menyebutkan bahwa Sony Liverpool tengah mengembangkan seri terbaru WipeOut dan sebuah game action ala Splinter Cell untuk Playstation 4 saat berita buruk ini menerpa. Sebuah proyek next-gen yang tampaknya tidak cukup untuk memuaskan hati Sony.
Berita penutupan developer seperti ini tentu selalu menyedihkan, apalagi para gamer yang tumbuh dan hidup bersama dengan game-game yang mereka hasilkan sejak dahulu. Namun sebagai seorang konsumen, tidak banyak yang bisa kita lakukan selain bertindak supportif dan berharap kejadian yang sama tidak terjadi pada lebih banyak developer game yang lain. Goodbye Sony Liverpool, you will be missed!

Silahkan Berkomentar ;) "Developer Game Racing – WipeOut Ditutup!"

Post a Comment